Sabtu, 23 Oktober 2010

aneka macam resep bakso

Resep Baso Sapi Halus&textcolor=#009900&w=300&h=36&sifr_url_0=/journal/item/2/Resep_Baso_Sapi_Halus" quality="best" src="http://images.multiply.com/common/sifr/loungy.swf" width="300" height="36">Resep Baso Sapi HalusJul 26, '06 3:41 AM
for everyone
BASO SAPI HALUS
By Mamaliong

BAHAN:

- Daging sapi silap (paha) yang masih segar 500 gram
- Garam 20 gram
- Es batu 200 gram
- Tepung kanji 75 gram

CARA MEMBUAT:

1. Potong kecil-kecil daging silap lalu dicacah hingga halus.
2. Blender sebentar lalu masukkan garam, es batu hingga benar-benar halus.
3. Masukkan tepung kanji, aduk hingga betul-betul rata (Jika dagingnya baik, adonannya agak lumer melekat dan berwarna merah muda).
4. Angkat adonan lalu bentuk bulat-bulat dan masukkan ke dalam air panas. Setelah daging habis dibentuk semua, masak hingga air mendidih dan baso matang, angkat dan tiriskan.
=============================================================================

Blognya Abe » Blog Archive » 2 jam rasanya kaya 2 tahun…

May 9, 2010

Banyak makanan jajanan seperti pisang goreng, tahu goreng dan tempe goreng yang dibungkus dengan Koran karena pengetahuan yang kurang dari si penjual, padahal bahan yang panas dan berlemak mempermudah berpindahnya timbale makanan tsb. …Tahu goreng medan ini agak mirip dengan tahu telor yang dijual di Sate Khas Senayan. Makanan ini agak sulit ditemui, bahkan di Medan sekalipun. Biasanya makanan ini baru ada di saat hajatan atau acara tertentu. …pemilik iga bakar ini apa sama dengan pemilik ayam bakar wong solo? kok tahu gorengnya sama. Permalink | Leave a comment »Hembing (0); January 22, 2010 — My 1st macaroni schotel (0); January 21, 2010 — Julie & Julia (2009) (0); January 16, 2010 — Penjualan Tahu Goreng & Makanan Enak (0); January 16, 2010 — Penjualan Tahu Goreng & Makanan Enak (0) …Apa sih tahu gejrot itu?? bisa dilihat di gambar di atas, itu lah tahu gejrot! Tahu gejrot merupakan salah satu makanan khas Cirebon, tahu goreng yang dipotong-potong dan diguyur kuah sambal kecoklatan yang rasanya pedas manis dan gurih …menu makanan di daerah tinggi kaya gitu adalah tahu goreng krispi ama sate kelinci. kalo kata pak bondan adalah…mak nyusss…kalo kata gw adalah….Mampussss….mahal banget gilak! 15rebu seporsi tahu T_T , gag tau…gw dikibulin ato emang gw …Tahu goreng celup tepung dah menjadi kegemaran kami. Makan dengan sambal kicap memang sedap. Teringat kat abah yang minat sangat makan tahu goreng ni kan mak! hehe.. Guna tahu yang keras tu pastu celup dalam tepung yang dicampur dengan …Lw udah tercium bau agak wangi tambahkan 1/2 sdt garam N aduk, trus masukkan Kol yang udah diiris tadi N campurkan; Lw Kol udah mulai layu , Trus masukan isi tahu yang kita keluarkan dari tahu goreng tadi N aduk di wajan …

Resep Bumbu Sate Kelinci Australia

May 20, 2009

skip to main | skip to sidebar.

See the rest here:
Resep Bumbu Sate Kelinci Australia

Incoming search terms for the article:


BAKWAN BAKSO


bakwan malang

sebenarnya bakwan malang atau bakwan surabaya ya?.. favorit saya adalah “bakwan pitoe”, karena sudah berhasil membuat bakso tanpa formalin dan borak, resep saya pakai resep bakso tanpa formalin itu dengan penambahan daun bawang - bawang goreng.. gampang tidak usah memakai telur atau baking soda dijamin empuk tapi keras *lho koq?* rahasianya jangan cuma sekali giling, dan beli daging utuh lalu kita giling sendiri.
dan selama proses penggilingan masukkan es batu sesuai resep, sebaiknya pada pengilingan kedua, es batu baru dimasukkan.. kurang lebih 5 kali penggilingan, maka bakso akan bagus dan tak usah pakai STPP.. enjoy!
===============================================================================================================

TAHU BAKSO



bakso tahu/baso tahu atau tahu bakso/tahu baso, yang benar bakso atau baso ya? but what ever, bakso bikinan sendiri dijamin aman tanpa borak atau bahkan formalin.. *sadis ya produsen itu koq ya tega2nya pakai formalin buat makanan*



Bahan :

▪300 gr daging cincang halus
▪75 gr sagu cap sagu tani
▪1 bh telur ayam
▪1 bt daun bawang iris halus
▪2 siung bwg putih haluskan
▪1 sdm bawang goreng
▪1 sdm minyak goreng
▪garam - gula - merica secukupnya
▪tahu putih, potong kotak atau segitiga is your choice..

Cara membuat:
■Campur semua bahan di food processor atau diuleni dengan tangan hingga tercampur rata
■Lubangi tahu ditengah, kemudian isi dengan daging yang sudah dihaluskan.
■Kukus sampai matang

Kuah Baso:
■1 bh dengkul sapi (beli dipasar) dimasak dengan api kecil
■Biarkan diapi kecil tambahkan garam - gula - merica.

Baham Pelengkap:
▪daun sawi hijau/pakcoy
▪bawang goreng - daun bawang - tongcay
▪sambal rawit


Penyajian:
▪Susun bahan dimangkuk
▪Beri kuah dan baso
▪Siap dimakan panas2 tapi tiup dulu biar tidak melepuh

Labels: ,

=======================================================================================

Bakso Sapi Gurih dan Kenyal « Agnihoney's Here….

May 9, 2010

Kursus Bakso kenyal tanpa obat, Bakso urat, kotak, puyuh, Kasar, bakso variasi isi (isi sum-sum, Hati). Selasa, 21 April 09. Pk.09.30.Tiket 200rb.Di Kedung Anyar 8/55.Telp.5316496/70022922. Kursus Batagor & Siomay Bandung + Sambal …Dua jenis jamur kaya mineral dan serat sangat cocok dipadukan dengan bakso ikan Singapura. Apalagi gurihnya bakso yang beradu dengan jamur makin terasa kenyal-kenyal segar. Sedap!500 gr daging sapi segar,usahan pilih daging yang baru saja dipotong supaya baksonya kenyal; 50 gr es batu; 150 ml air es; 1 1/4 sdt garam; 1 1/2 sdt merica bubuk; 3 sdm bawang goreng dihaluskan; 2 sdm sagu tani. Bahan Kuah Bakso …Umumnya bakso dijual dalam bentuk hidangan sepinggan seperti mie bakso, mie ayam atau bakso kuah yang ditambah taburan daun bawang dan bawang goreng, wah paling.salam bakso itu lah yang ingin saya katakan kira2 ada sekitar 500 orang lebih bertanya pada saya apakah resep bakso yang mantap bagaimana caranya biar bakso kenyal?? saya amat sering mendengar pertanyaan diatas …Bakso Sapi Gurih dan Kenyal. April 20, 2010 pada 2:05 pm (Uncategorized). [Bakso Sapi] Bakso Sapi Bahan: 250 gr daging paha dalam tanpa lemak 100 gr es batu 1 sdm garam kasar 40 gr sagu 1 liter Air mendidih. Cara membuat: …Tinggal tulis aja di kertas pesanan. Bakso nya terasa banget dagingnya, kenyal, kuah nya pas, gurih dan. panas. Selain bakso ada juga siomay dan mie ayam. Selain enak, siomay dan mie ayam nya juga ounya porsi yang besar loh! …Selain hasilnya tampak bersih (tidak gelap), tekstur baksonya pun lebih kenyal. Sebab ikan berdaging putih umumnya memiliki kandungan protein aktin dan myosin cukup tinggi yang membuat daging ikan lebih padat, kompak dan mudah dibentuk …

Blog Acak_acakan: membuat bakso sendiri >> BRKJ

May 9, 2010

Kursus Bakso kenyal tanpa obat, Bakso urat, kotak, puyuh, Kasar, bakso variasi isi (isi sum-sum, Hati). Selasa, 21 April 09. Pk.09.30.Tiket 200rb.Di Kedung Anyar 8/55.Telp.5316496/70022922. Kursus Batagor & Siomay Bandung + Sambal …Dua jenis jamur kaya mineral dan serat sangat cocok dipadukan dengan bakso ikan Singapura. Apalagi gurihnya bakso yang beradu dengan jamur makin terasa kenyal-kenyal segar. Sedap!500 gr daging sapi segar,usahan pilih daging yang baru saja dipotong supaya baksonya kenyal; 50 gr es batu; 150 ml air es; 1 1/4 sdt garam; 1 1/2 sdt merica bubuk; 3 sdm bawang goreng dihaluskan; 2 sdm sagu tani. Bahan Kuah Bakso …Umumnya bakso dijual dalam bentuk hidangan sepinggan seperti mie bakso, mie ayam atau bakso kuah yang ditambah taburan daun bawang dan bawang goreng, wah paling.salam bakso itu lah yang ingin saya katakan kira2 ada sekitar 500 orang lebih bertanya pada saya apakah resep bakso yang mantap bagaimana caranya biar bakso kenyal?? saya amat sering mendengar pertanyaan diatas …Bakso Sapi Gurih dan Kenyal. April 20, 2010 pada 2:05 pm (Uncategorized). [Bakso Sapi] Bakso Sapi Bahan: 250 gr daging paha dalam tanpa lemak 100 gr es batu 1 sdm garam kasar 40 gr sagu 1 liter Air mendidih. Cara membuat: …Tinggal tulis aja di kertas pesanan. Bakso nya terasa banget dagingnya, kenyal, kuah nya pas, gurih dan. panas. Selain bakso ada juga siomay dan mie ayam. Selain enak, siomay dan mie ayam nya juga ounya porsi yang besar loh! …Selain hasilnya tampak bersih (tidak gelap), tekstur baksonya pun lebih kenyal. Sebab ikan berdaging putih umumnya memiliki kandungan protein aktin dan myosin cukup tinggi yang membuat daging ikan lebih padat, kompak dan mudah dibentuk …

Incoming search terms for the article:

smpn3simpangempat: CARA MEMBUAT BAKSO > RESEP DASAR MEMBUAT BAKSO

CARA MEMBUAT BAKSO IKAN Untuk 15 butir BAHAN: 250 gram daging ikan tenggiri, haluskan 1/2 sdt garam 2 sdm bawang goring, remas-remas 1/4 sdt merica.Sebab ikan berdaging putih umumnya memiliki kandungan protein aktin dan myosin cukup tinggi yang membuat daging ikan lebih padat, kompak dan mudah dibentuk (tidak buyar). Bakso ikan yang bermutu baik berwarna putih, mengkilap dengan …Peluang usaha bakso saat ini jauh lebih mudah untuk dilakukan daripada pada masa lalu. Hal ini disebabkan karena kini telah tersedia mesin-mesin murah untuk membuat bakso. Mesin-mesin pembuat bakso ini antara lain : …Informasi singkat ini memberikan bagaimana cara membuat bakso yang kenyal dan empuk. Tidak hanya itu saja, bakso tidak harus dibuat dari daging sapi, tapi udang, ikan, cumi ataupun ayam enak juga dibuat bakso. Begitu juga dengan cara …Herdoni Wahyono, biasanya bakso ikan juga dihidangkan dalam bentuk menu yang lain. Kalau di supermarket mungkin ada yang jual dalam kemasan, tapi tentu lebih ‘tahu’ kualitasnya kalau membuat sendiri. …3. BENTUK ADONAN MENGGUNAKAN 2 SENDOK MENJADI BOLA-BOLA BAKSO. REBUS DALAM AIR MENDIDIH HINGGA BOLA-BOLA BAKSO MENGAPUNG, ANGKAT, TIRISKAN RESEP DASAR BAKSO IKAN BAHAN : 300 GR DAGING IKAN TENGGIRI (FILLET); 1 SIUNG BAWANG PUTIH, …2) Penyusunan Bahan Baso Komposisi bahan penyusun baso tergantung kepada rasa baso yang diinginkan. Semakin banyak kandungan ikan, semakin enak rasa basonya. 3) Pembuatan Adonan Baso. Bubur daging diaduk dan lebih dihaluskan di dalam …Nasi sela, bakso ikan, sate lilit dan sayuran sudah siap untuk disantap. Mau tahu menu-menu yang kami makan? Fotonya bisa dibuka di sini dan sini. Jika ada yang mau coba, sangat dipersilahkan berkunjung ke Pantai Lebih, dijamin enak, harga terjangkau dan bila ketagihan ditanggung … Dengan berbekal koneksi itu, pelan-pelan namun pasti saya memberikan instruksi bagaiman mengubah tema (themes), membuat halaman (pages), membuat kategori (categories) dan memposting tulisan. …

Kerupuk, Makanan Ringan Yang Paling Digemari Masyarakat Indonesia …

May 9, 2010

CARA MEMBUAT BAKSO IKAN Untuk 15 butir BAHAN: 250 gram daging ikan tenggiri, haluskan 1/2 sdt garam 2 sdm bawang goring, remas-remas 1/4 sdt merica.Herdoni Wahyono, biasanya bakso ikan juga dihidangkan dalam bentuk menu yang lain. Kalau di supermarket mungkin ada yang jual dalam kemasan, tapi tentu lebih ‘tahu’ kualitasnya kalau membuat sendiri. …Kerupuk udang dan kerupuk ikan adalah jenis kerupuk yang paling umum dijumpai di Indonesia. Kerupuk berharga murah seperti kerupuk aci atau kerupuk mlarat hanya dibuat dari adonan sagu dicampur garam, bahan pewarna makanan, dan vetsin. … Resep Bumbu Halus Kerupuk Bakso : bawang putih 150 gram; merica bubuk 6 sendok teh; pala bubuk 3 sendok teh; garam secukupnya; gula pasir 3 sendok teh. Cara Membuat Kerupuk Bakso : Campur semua bahan kecuali minyak, haluskan dengan food …Sebab ikan berdaging putih umumnya memiliki kandungan protein aktin dan myosin cukup tinggi yang membuat daging ikan lebih padat, kompak dan mudah dibentuk (tidak buyar). Bakso ikan yang bermutu baik berwarna putih, mengkilap dengan …Informasi singkat ini memberikan bagaimana cara membuat bakso yang kenyal dan empuk. Tidak hanya itu saja, bakso tidak harus dibuat dari daging sapi, tapi udang, ikan, cumi ataupun ayam enak juga dibuat bakso. Begitu juga dengan cara …skip to main | skip to sidebar. Resep Cara Masak Memasak Masakan Padang,sunda,sate madura,bumbu bahan bakso daging · Resep Masak Pepes Ikan Tongkol. Material: 500 grams of tuna fish ignorant. 2 bunch basil, leaves petiki …skip to main | skip to sidebar. Resep Cara Masak Memasak Masakan Padang,sunda,sate madura,bumbu bahan bakso daging · Resep Masak Pepes Ikan Mas. Recipes Pepes goldfish is a recipe that was very long time even since our ancestors already …skip to main | skip to sidebar. Resep Cara Masak Memasak Masakan Padang,sunda,sate madura,bumbu bahan bakso daging · RESEP MASAK PINDANG KEPALA IKAN. Material: 1 large fish head. A citrus fruit juice, water grab. 1 turmeric knuckles …

Incoming search terms for the article:

Bakso Sapi Gurih dan Kenyal « Agnihoney's Here….

May 9, 2010

Kursus Bakso kenyal tanpa obat, Bakso urat, kotak, puyuh, Kasar, bakso variasi isi (isi sum-sum, Hati). Selasa, 21 April 09. Pk.09.30.Tiket 200rb.Di Kedung Anyar 8/55.Telp.5316496/70022922. Kursus Batagor & Siomay Bandung + Sambal …Dua jenis jamur kaya mineral dan serat sangat cocok dipadukan dengan bakso ikan Singapura. Apalagi gurihnya bakso yang beradu dengan jamur makin terasa kenyal-kenyal segar. Sedap!500 gr daging sapi segar,usahan pilih daging yang baru saja dipotong supaya baksonya kenyal; 50 gr es batu; 150 ml air es; 1 1/4 sdt garam; 1 1/2 sdt merica bubuk; 3 sdm bawang goreng dihaluskan; 2 sdm sagu tani. Bahan Kuah Bakso …Umumnya bakso dijual dalam bentuk hidangan sepinggan seperti mie bakso, mie ayam atau bakso kuah yang ditambah taburan daun bawang dan bawang goreng, wah paling.salam bakso itu lah yang ingin saya katakan kira2 ada sekitar 500 orang lebih bertanya pada saya apakah resep bakso yang mantap bagaimana caranya biar bakso kenyal?? saya amat sering mendengar pertanyaan diatas …Bakso Sapi Gurih dan Kenyal. April 20, 2010 pada 2:05 pm (Uncategorized). [Bakso Sapi] Bakso Sapi Bahan: 250 gr daging paha dalam tanpa lemak 100 gr es batu 1 sdm garam kasar 40 gr sagu 1 liter Air mendidih. Cara membuat: …Tinggal tulis aja di kertas pesanan. Bakso nya terasa banget dagingnya, kenyal, kuah nya pas, gurih dan. panas. Selain bakso ada juga siomay dan mie ayam. Selain enak, siomay dan mie ayam nya juga ounya porsi yang besar loh! …Selain hasilnya tampak bersih (tidak gelap), tekstur baksonya pun lebih kenyal. Sebab ikan berdaging putih umumnya memiliki kandungan protein aktin dan myosin cukup tinggi yang membuat daging ikan lebih padat, kompak dan mudah dibentuk …

Incoming search terms for the article:

======================================================================================================

Kerupuk, Makanan Ringan Yang Paling Digemari Masyarakat Indonesia …

May 9, 2010

Resep Bumbu Halus Kerupuk Bakso : bawang putih 150 gram; merica bubuk 6 sendok teh; pala bubuk 3 sendok teh; garam secukupnya; gula pasir 3 sendok teh. Cara Membuat Kerupuk Bakso : Campur semua bahan kecuali minyak, haluskan dengan food …Resep dan cara membuat bakso goreng. Bahan-bahan: 150 g daging ayam cincang 150 g daging sapi cincang 1 kuning telur ayam 1 sdm tepung terigu minyak.Cara Membuat bakso : Kupas 3-5 siung bawang putih; Masukkan daging cincang ke mixer; Masukkan juga kupasan bawang putihnya; Tambahkan 2 sendok teh garam; Tambahkan 1 sendok teh lada bubuk; Tuangkan 1/4 gelas air dingin (atau 2 – 3 kotak …skip to main | skip to sidebar. Resep Cara Masak Memasak Masakan Padang,sunda,sate madura,bumbu bahan bakso daging · Resep Membuat Mie Rebus. Material: · 3 tablespoons cooking oil. · 1 ½ cups Chicken Stock. · 2 tablespoons soy sauce. · ¼ tsp sugar for flavoring. · ½ tail meat fried chicken, disuwir-Suwir. · 4 plum tomatoes, sliced. · 250 g cabbage, sliced wide. · 500 g egg noodles soaked, drenched with water and drained. · 3 leeks, thinly sliced …Cara Membuat Bakso. Daging segar dipotong-potong ,jangan dicuci terlebih dulu; Pukul-pukul daging lalu masukan es batu,blender hingga lembut; Angkat daginga yang sudah lembut,tambahkan sagu tani dan air sambil diuleni dengan tangan …Material: 2 pcs carrots, cut into match. 1 bh radishes, cut into match. 5 lbr cabbage leaves, discarding the bones of leaves. Halve, slice carrots & turnips spt. 2 tablespoons salt. 1 tbsp vinegar. 1-2 tbsp sugar …Material: 2 pieces of chicken breast. 1 tablespoon vegetable oil. ½ teaspoon pepper. ½ teaspoon salt. 2 tablespoons butter. Sauce: 1 tablespoon margarine. 1 clove garlic, minced. 25 g onion, chopped. 1 tbsp plain flour …Resep masakan Indonesia >> banyak diantara kita yang mengemari makanan yang satu ini. Resep membuat bakso juga dapat dengan mudah, insya allah ditemukan di berbagai website. Kalau di milis kita ini ada resep andalan dari mbak minda, …

Incoming search terms for the article:

RESEP MASAKAN SOTO PEKALONGAN

teringat sup yang sering pho bikin mirip2 supnya amey… maka menu sabtu ini yaitu : sup bakso ala pho2 yang sudah dimodif ma *baca : pho lg ke puertorico n ma ga gitu inget pho pake bumbu dapur apa aja* bahan : …Material: 1 tablespoon cooking oil. 1 tsp sesame oil. 2 cm ginger, crushed. 3 cloves garlic, finely chopped. 2 liters chicken stock. 1 bunch mustard greens, cut into pieces. salt and pepper to taste. Raw meatballs know: …Material: · 1 ½ cups Chicken Stock. · Pepper to taste. · Salt to taste. · ¼ tsp sugar for flavoring. · 30 grains of beef meatball. · 300 grams caisim. · 500 grams egg noodles soaked, drenched with water and drained …Ingredients: Small size papaya, grated coarse. 1 potato, diced small. 10 rods long beans, sliced small. Coconut milk from 1 coconut (about is the number). Spices: 4 cloves garlic,. 6 pieces red onion. 3 grains of walnut, …Material: 2 pcs carrots, cut into match. 1 bh radishes, cut into match. 5 lbr cabbage leaves, discarding the bones of leaves. Halve, slice carrots & turnips spt. 2 tablespoons salt. 1 tbsp vinegar. 1-2 tbsp sugar …Material: 200 gr cabbage sliced bone waste. 200 gr carrots and small pieces of length, could also use a coarse grater. 100 gr chopped radishes and length, could also use a coarse grater. Fine salt 1 ½ st. Granulated sugar 1 ½ sm …Material: 2 pieces of chicken breast. 1 tablespoon vegetable oil. ½ teaspoon pepper. ½ teaspoon salt. 2 tablespoons butter. Sauce: 1 tablespoon margarine. 1 clove garlic, minced. 25 g onion, chopped. 1 tbsp plain flour …Material: Brisket 750 grams of meat. 3 cm ginger, crushed. 3 stalks lemongrass, crushed. 3 sheets of orange leaves. 3 tbsp sweet taoco. 2 tablespoons soy sauce. 1.5 liters of water. Refined: 6 large red chilies. 8 shallots …

Resep Mie Bakso

teringat sup yang sering pho bikin mirip2 supnya amey… maka menu sabtu ini yaitu : sup bakso ala pho2 yang sudah dimodif ma *baca : pho lg ke puertorico n ma ga gitu inget pho pake bumbu dapur apa aja* bahan : …Material: 1 tablespoon cooking oil. 1 tsp sesame oil. 2 cm ginger, crushed. 3 cloves garlic, finely chopped. 2 liters chicken stock. 1 bunch mustard greens, cut into pieces. salt and pepper to taste. Raw meatballs know: …Material: · 1 ½ cups Chicken Stock. · Pepper to taste. · Salt to taste. · ¼ tsp sugar for flavoring. · 30 grains of beef meatball. · 300 grams caisim. · 500 grams egg noodles soaked, drenched with water and drained …Ingredients: Small size papaya, grated coarse. 1 potato, diced small. 10 rods long beans, sliced small. Coconut milk from 1 coconut (about is the number). Spices: 4 cloves garlic,. 6 pieces red onion. 3 grains of walnut, …Material: 2 pcs carrots, cut into match. 1 bh radishes, cut into match. 5 lbr cabbage leaves, discarding the bones of leaves. Halve, slice carrots & turnips spt. 2 tablespoons salt. 1 tbsp vinegar. 1-2 tbsp sugar …Material: 200 gr cabbage sliced bone waste. 200 gr carrots and small pieces of length, could also use a coarse grater. 100 gr chopped radishes and length, could also use a coarse grater. Fine salt 1 ½ st. Granulated sugar 1 ½ sm …Material: 2 pieces of chicken breast. 1 tablespoon vegetable oil. ½ teaspoon pepper. ½ teaspoon salt. 2 tablespoons butter. Sauce: 1 tablespoon margarine. 1 clove garlic, minced. 25 g onion, chopped. 1 tbsp plain flour …Material: Brisket 750 grams of meat. 3 cm ginger, crushed. 3 stalks lemongrass, crushed. 3 sheets of orange leaves. 3 tbsp sweet taoco. 2 tablespoons soy sauce. 1.5 liters of water. Refined: 6 large red chilies. 8 shallots …

=====================================================================

Baso Sapi Sumatera, Bung! « INIJIE.com | Life is Delicious

May 9, 2010

CARA MEMBUAT BAKSO SAPI Untuk 25 butir BAHAN: 250 gr daging sapi segar, potong-potong 100 ml air es 1/2 sdt CMC 1/2 sdt garam 1/2 sdt merica.cara membuat bakso sapi. Carilah daging giling yang segar (beef mince), beratnya 750 gr, kemudian sediakan putih telur dari 7 butir telur, tepung tapioka (sagu) 10 sendok makan, untuk bumbu (bawang putih 7 butir digoreng terlebih dahulu …Bagaiman cara membuat bakso sapi? Berapakah perbandingan tepung dan dagingnya?Zulfarida, Banjarmasin.Kesampean juga nih akhirnya bikin bakso , resepnya dari temen gue Amelia koesnandito , bener – bener enak dan mudah . bahan ; – 450gr daging cincang (dinginkan dalam kulkas) – 2 siung bawang putih – 2 sdt garam – 1 sdt lada …Terbang 4 jam dari Surabaya ke Medan ga cuma bikin tulang kaku, tapi juga perut keroncongan. Naga di perut udah merengek-rengek manja, tau aja nih lagi mampir.Hanya dengan modal usaha minimal Rp 55 juta, Anda sudah bisa buka Warung Bakso Lontong Kari RR Durenjaya di tempat Anda. Tertarik? Sidik Rizal – dobeldobel.co.cc. Diposkan oleh Sidik Rizal di 09:21. Label: Bakso, Bakso Daging Sapi, …Setelah sudah kalis semua bahan dibentuk dengan menggunakan tangan kanan dalam posisi menggenggam akan keluar pentolan bakso and so…tangan kiri memegang sendok untuk mengambil adonan dari tangan kanan siap direbus….udah selesai deh.Harga Bakso Dua Putra Solo 2010 : bakso ayam 35 000/kg, bakso ayam kasar 36 000/kg, bakso sapi 45 000/kg, bakso sapi kasar 46 000/kg, bakso ikan 30 000/kg, BAKSO JAMUR 39 000/kg, somay ayam/ikan 30 500/kg, somay udang 32 000/kg, …

Incoming search terms for the article:

=================================================================================================================

Resep Bakso Ayam Kornet Mayonnaise

Bahan:

160 gram paha ayam fillet, cincang
100 gram kornet
3 siung bawang putih, cincang
1 batang daun bawang, iris halus
½ sendok the lada bubuk
½ sendok the penyedap rasa, jika suka
½ sendok the garam
1 butir telur
50 gram tepung sagu
Kulit pangsit secukupnya
Mayonnaise dan saus sambal secukupnya

Cara Membuat Resep Masakan Baso Ayam Kornet Mayonnaise:

Campur ayam cincang, kornet, bawang putih, lada, penyedap rasa, daun bawang, garam, telur, tepung sagu. Aduk rata
Bentuk adonan menjadi bola dengan sendok, gulingkan di kulit pangsit
Goreng dengan minyak panas hingga matang
Hidangkan dengan maypnnaise dan saus sambal

Untuk 20 buah.

Atau anda ingin melihat resep masakan pilihan kami yang lain ? ==============================================================================================
Resep Bakso Bakar Ngalam Ker (Malang Rek)!

Share/Bookmark
Sapa sih gak gak kenal dengan kota Malang, selain udara sangat sejuk, penghasil buah apel, di Malang juga terkenal dengan wisata kulinernya dianataranya Bakso Bakar Malang. Bila berkunjung ke Kota Malang tak lengkap jika tidak menikmatnya.Bakso Bakar Pak Man salah satu kedai yang pualing laris di kota Malang yang ada di Jalan Diponegoro, Malang.

Bakso bakar yang dirintis sejak Tahun 1997 ini menjadi jujugan warga Kota Malang sendiri maupun luar kota karena bumbunya yang khas. Apalagi jika dinikmati pada siang hari, rasa pedas bumbu bakso makin makyus (mmm Yummy..). Bumbu ada tiga macam bakso bakar pak man ada tiga macam yaitu pedas, sedang, atau tanpa rasa pedas.
Bakso bakar Malang disajikan dengan cara di bakar. Caranya, sebatang bambu tipis sepanjang 1 meteran digunakan sebagai tusukan mirip sate. Setusuk bisa berisi 20-30 butir bakso. Kemudian dipanggang di atas arang sampai matang. Lalu disajikan dengan tambahan resep bumbu kecap tanpa kuah. Namun jika suka bakso kuah, Anda juga bisa langsung mengambil di dandang yang terletak di gerobak. Asyiknya, semuanya self service. Jadi kita boleh mengambil semaunya.
Pilihan resepnya ada bakso biasa, tahu bakso dan bakso urat. Sedangkan bihunnya, boleh ambil sepuasnya. Bakso dan tahu dibandrol Rp 1500 per buah. Jadi seporsi harganya bervariasi tergantung berapa buah yang anda ambil. Untuk bakso bakar juga punya 3 tingkat kepedasan. Ada yang biasa saja, sedang dan pedas.
Namun buat pecinta rasa pedas, bakso ini sangat memuaskan. Pedasnya begitu membakar karena menggunakan saus cabai rawit. Kedai ini cukup ramai dikunjungi. Semuanya serba sendiri. Tentu saja untuk bakso bakar akan dibakarkan. Sedangkan bakso kuah boleh meracik sendiri. Ngambil bihun sebanyak banyaknya dalam mangkuk, diracik dan diracik...
Aroma kuah yang kuat ditambah bawang daun yang dah dirajang halus dan bawang merah gorengnya... bikin ngiler deeeh. Enggg inggg enggg tombo pedes.... ini yang ngebantu kita kepedesan, disediakan juga teh botol dan ada gerobak ngejual es disebelah kedai itu . Yupp es santan pakai cincau dan tape ketan item, diberi serutan es dan diguyur sirup merah... seger tenan loooh. Kedai ini buka sejak pukul 9 pagi – 17.00 sore saja.
Nah Bakso Bakar ini pas buat menu di Hari Raya Iedul Fithri..
Berikut resepnya....



Bahan :
-600 gr daging sapi cincang
-100 gr tepung sagu
-1 butir telur
-tusukan sate secukupnya
-1 liter air, untuk merebus

Bumbu halus:
-3 siung bawang putih
-1 sdm merica halus
-½ sdt pala halus
-¼ sdt kaldu padat rasa sapi
-garam secukupnya
-5 cabe rawit,haluskan (jika kurang pedas boleh tambah)

Olesan, aduk rata:
-5 sdm kecap manis
-5 sdm mentega cair

Cara Membuat :
Bakso: Campur semua bahan bakso, kecuali air, bersama bumbu halus, aduk rata. Didihkan air. Masukkan baso, masak sampai matang dan mengapung. Angkat, tiriskan.
Tusuk dengan tusukan sate, bakar sambil terus dioles diatas bara apim hingga kecokelatan, angkat. Sajikan bersama pelengkap tabur bawang goreng diatasnya.... disediakan semangkuk kuah baksopun terasa lebih ok.
Selamat mencoba dan menikmati!!

Resep Bakso Bakar oleh Ummu Humairoh Al-Atsariyyah

Resep Bakso Goreng

Posted by Purwati 1 komentar

Resep Bakso GorengCara membuat Bakso Goreng
Bahan :


500 gr daging ayam cincang
200 gr udang, dicincang halus
2 daun bawang, diiris halus
3 putih telur
100 gr tepung sagu
1 1/2 sendok teh garam
1/2 sendok teh merica
1/4 sendok teh gula

Cara Membuat :
  1. Semua bahan dijadikan satu, aduk sampai rata.
  2. Panaskan minyak untuk menggoreng, cemplungkan adonan bentuk bulat-bulat.
  3. Goreng sampai masak dan kecoklatan.
  4. Tiriskan dan hidangkan.
Catatan:
kalau mau lebih banyak putih telur juga boleh. Dicoba digoreng sedikit dulu, lalu cicipi. Kalau kurang kenyal bisa ditambahkan sagu.

Selamat Mencoba !

Artikel Menarik Lainnya

Bakso Bakar Malang
Idul Fitri

  • ==================================================================================================



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar