Sabtu, 23 Oktober 2010

Sandwich

Resep membuat Sandwich

Bahan:

1. Roti tawar
2. Mayones
3. Mustard Timun merk Felix
4. Aneka sayuran (bisa pilih salah satu), tomat, paprika, timun, daun selada dll.
5. Aneka isi (bisa pilih salah satu): tuna, daging asap, kalkun asap, telur rebus/scramble eggs, ayam grill, dll
======================================================================================
French Toast biasanya digoreng maka yang satu ini dipanggang hingga garing gurih. Makin enak dimakan dengan sosis dan selai strawberry sebagai menu sarapan.



Bahan:
3 butir telur ayam
250 ml susu segar
75 g gula pasir
½ sdt vanili bubuk
½ sdt garam
4 potong roti manis/tawar

Pelengkap:
4 sdm selai strawberry, panaskan
4 potong sosis sapi/ayam

Cara membuat:

* Kocok telur hingga berbuih.
* Aduk susu, gula, vanili dan garam hingga gula larut.
* Campur dengan telur hingga rata.
* Rendam irisan roti dengan adonan telur hingga basah dan susu habis.
* Olesi pinggan tahan panas dengan mentega.
* Susun roti di dalam pinggan.
* Panggang dalam oven panas selama 30 menit hingga permukaan roti agak kering.
* Angkat, sajikan dengan Pelengkapnya.

Untuk 4 buah
=======================================================

Numpang Ngomel


Blog EntryMakaroni Saus Keju, Sarapannya Kepala SukuFeb 12, '08 12:06 PM
for everyone
[Image]Dasar anak tukang pasta, kalo 2 hari aja ga ketemu pasta, pasti deh langsung minta pasta bersaus yang creamy dan ngeju. Mintanya sambil gandeng tangan emaknya, ngacungin bungkus makaroni sambil bilang, "mauh, mauh..."

Jadi sambil nyiapin pesenan orang, puter otak deh, bikin apa ya buat sarapannya Dafa? Pengennya yg gampang, tapi ga repot dan harus cepet. Soale yang bersangkutan udah teriak2 kelaperan walopun udah abis segelas susu UHT. Yawes, bikin makaroni saus keju aja deh. Jadi Kepala Suku Pipi Tembem dan ayahnya sarapan pasta creamy lagi tadi pagi.

Mau ikutan bikin? Boleeeeehhhh...

What You Need
200 gr makaroni
100 gr ayam fillet, potong dadu (boleh diganti ayam cincang, daging giling, sosis atau smoked beef)
2 batang wortel, iris dadu
1/2 buah bawang bombay, iris tipis
1 sdm margarin utk menumis
200 cc susu cair
50 gr keju cheddar parut
2 sdm tepung terigu

Directions
Tumis bawang bombay dengan margarin sampai harum.
Masukkan ayam, aduk sampai ayam berubah warna.
Masukkan wortel, aduk hingga wortel lunak.
Kecilkan api, taburkan terigu sedikit2, aduk sampai tercampur.
Tuangkan susu, aduk rata hingga mengental.
Masukkan keju parut, aduk rata.
Masukkan makaroni, aduk sampai tercampur.
Angkat, sajikan. Taburi lagi dengan keju parut. Boleh ditambah dengan merica atau black pepper kalo suka.

Dijamin pasti yummy deeeeeh. Sehat pula secara ga pake MSG & garam. Ga cuma cocok buat anak2, buat seluruh keluarga juga oke kok. Dicoba yaaaaaa *wink*




==================================================================

Sandwich ala LarazMom =)


Sesekali bikin sarapan ala barat seruu juga lho..kalo lagi pas pengen bikin menu sarapan yg beda, ya begini ini..critanya ada roti tawar dan telur..jadilah saya bikin telur dadar tipis...

Saya letakkan dadr tipis itu didalam roti tawar, lengkapi dengan seiris tomat, timun, sehelai sosis tipis,lalu dikasih mayones dan saus tomat..Oya sebelumnya, roti tawar, saya buang pinggirnya,lalu saya olesi margarin lalu dipangggang bentar diatas teflon agar harum baunya..

Yap..jadi deh..sarapan praktis sudah tersedia..jika buat anak saya tentunya tidak dikasih mayones dan saus tomat yg agak pedas..

Selamat mencoba yaa...

===============================================================


Resep Sandwich Lapis

Resep kali ini kayaknya cocok buat sarapan ya.... Atau buat mereka yang mau rekreasi dan perlu bekal, cocok juga deh bawa sandwich yang satu ini. Sandwich ini terdiri dari bahan yang lengkap, mulai karbohidrat, serat hingga vitamin dalam sayur mayur. Cukup menyehatkan kan??




Bahan:
  • 6 lembar roti tawar putih
  • 6 lembar roti gandum
  • 6 lembar daging asap
  • 2 lembar daun selada keriting
  • 2 buah tomat
  • 1 buah wortel kupas, serut kasar
  • 1/4 sdt garam
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 1/4 sdt cuka
Olesan:
  • 75 gr mayonaise
  • 1 sdt mustard
  • 1 sdm saos tomat
  • 5 tetes saos tabasco
  • 1/4 sdt garam
  • 1/4 sdt lada
Aduk rata semua bahan olesan di atas.

Cara Membuat:
  1. Campur wortel serut dengan cuka, gula, garam, aduk rata. Diamkan sebentar lalu tiriskan.
  2. Buang pinggiran roti tawar. Ambil selembar roti tawar putih, olesi dengan bahan olesan, taruh acar wortel, letakkan selembar roti gandum, beri olesan, taruh daun selada, daging asap, tomat, tutup dengan roti tawar putih. Sajikan.
========================================================================

Resep Sarapan Pagi Puding Roti Kukus

in Cakes, Makan Pagi - Sarapan, Snack & Cemilan

resep sarapan pagi pudding roti kukus

Bahan Pembuat Sarapan Pagi Puding Roti Kukus

  • 5 lembar roti tawar, sobek-sobek
  • 700 ml susu cair
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas
  • 1/2 sendok teh vanili
  • 125 gr gula pasir
  • 100 gr margarin, cairkan
  • 100 gr kismis
  • 100 gr keju parut

Cara Membuat Sarapan Pagi Puding Roti Kukus

  • Campur roti tawar, susu cair, telur, vanili, dan gula pasir. Aduk rata hingga gula larut.
  • Tambahkan margarin cair, kismis dan setengah bagian keju parut, aduk rata kembali.
  • Tuang adonan roti ke dalam cetakan mangkuk foil yang telah diolesi margarin, beri taburan keju parut, kukus hingga matang. Angkat.
===================================================================
resep sarapan pagi sandwich isi komplit

Bahan Pembuat Sarapan Pagi Sandwich Isi Komplit

  • 4 lembar roti tawar
  • 1 sendok makan margarin untuk olesan
  • 2 lembar daging asap
  • 2 butir telur, buat telur ceplok
  • 2 lembar keju slice
  • 100 gr selada
  • 1 buah tomat, iris tipis
  • mayones secukupnya
  • saus tomat secukupnya

Cara membuat Sarapan Pagi Sandwich Isi Komplit

  • Oles kedua sisi roti tawar dengan margarin hingga rata. Panaskan grill pan, panggang roti hingga kecokelatan, angkat.
  • Tumis daging asap hingga kecokelatan, angkat.
  • Ambil selembar roti, oles dengan mayones dan saus tomat. Susun selada, daging asap, telur, keju slice, dan tomat.
  • Tumpuk kembali dengan satu lembar roti. Sajikan.
Ayo Beritahu Teman Resep Ini :
==============================================================


Resep Sandwich Panggang Sisi Tuna : Resep Praktis Buat Sahur

June 14th, 2010 by admin Apa Komentar Anda untuk Resep Ini?.. »

Kelezatan daging tuna dipadu mayonnaise sangat cocok disajikan dengan roti panggang. Karena praktis membuatnya, hidangan ini sangat cocok untuk Sahur, menu sarapan pagi atau makanan bekal anak ke sekolah.

Roasted Sandwich With Tuna Salad

Bahan Sandwich Panggang Sisi Tuna:

  • 6 Lembar roti tawar, panggang sebentar
  • gr daging tuna kalengan, suwir-suwir
  • 1 buah telur, rebus, kupas, potong membulat
  • 2 lembar keju cheddar
  • 40 gr kacang polong kalengan
  • 2 lembar daun selada
  • 1 buah tomat, potong membulat
  • 1 sdm saus tomat
  • 1/2 sdm saus sambal
  • 2 sdm mayonnaise
  • 1 sdm bawang Bombay cincang
  • ½ sdm margarin

Cara Membuat Sandwich Panggang Sisi Tuna:

  1. Panaskan margarin, tumis bawang Bombay hingga harum, tambahkan ikan tuna, kacang polong, saus sambal dan saus tomat, masak sambil diaduk hingga mendidih. Angkat. Tambahkan saus mayonnaise, aduk rata. Sisihkan.
  2. Siapkan roti tawar, alas dengan daun selada. Beri tumisan ikan tuna, ratakan. Beri potongan telur, tomat dan lembaran keju.
  3. Tutup atasnya dengan lembaran roti yang lain. Potong-Potong. Atur dalam kotak bekal.

Untuk 3 Porsi

Nutrisi/Porsi:
Protein: 15.9 g
Lemak: 30.7 g
Karbohidrat: 26.2 g
Energi: 379.8 kal

Sumber : budiboga.blogspot.com


=====================================================

sandwich goreng isi oseng keling dc dapur cantik

Rekomendasi :
Sandwich sangat pas jika disajikan untuk sarapan pagi ataupun untuk bekal anak sekolah. Sandwich ini menggunakan roti tawar tanpa kulit. Dan isinya menggunakan resep lama dari Dapur Cantik yaitu tumisan wortel campur kentang dan daging giling. Namanya sandwich goreng, diluar terasa garing namun bagian dalamnya sangat lembut dan gurih. Penasaran? Dicoba az yukz!


Belanja dulu yukz :
  • 10 buah roti tawar tanpa kulit
  • 10 sendok makan Oseng Keling DC
  • 1 butir telur ayam, dikocok lepas
  • 100 mL air matang
  • 1,5 sendok makan bubung tepung terigu protein tinggi
  • sedikit garam
  • 1 sendok makan mentega
  • sedikit minyak goreng

  • Bahan kulit :
  • tepung roti secukupnya
  • 2 butir telur ayam agak besar, dikocok lepas, diberi sedikit garam

Sekarang ke dapur yukz :
  1. Roti tawar dibelah dua bentuk segitiga. Sisihkan.
  2. Campurkan Oseng Keling DC dengan telur ayam yang sudah dikocok. Sisihkan.
  3. Siapkan panci ukuran sedang, panaskan minyak bersamaan dengan mentega hingga cair.
  4. Masukkan tepung terigu, aduk rata.
  5. Tambahkan air matang lalu aduk kembali secara cepat dan langsung masukkan adonan wortel kentang yang sudah dicampur dengan telur tadi.
  6. Beri garam dan masak hingga agak kering. Angkat.
  7. Ambil sebelah satu potong segitiga roti tawar, kemudian taruh di atasnya adonan isinya tadi. Kemudian tutup dengan roti yang sebelahnya lagi, agak ditekan sedikit.
  8. Lakukan hal ini hingga ke 10 potong roti tawar habis. Sandwich sudah setengah jadi sekarang.
  9. Panaskan minyak dengan jumlah banyak di wajan pipih di atas api kecil saja.
  10. Satu per satu sandwich tersebut dicelupkan ke dalam telur ayam yang sudah dikocok lalu gulingkan ke dalam tepung roti hingga terbalut sempurna.
  11. Kemudian masukkan ke dalam minyak yang sudah panas. Goreng hingga berwarna kecokelatan.
  12. Sajikan hangat bersama saus sambal favorit keluarga.

Tips :
- Saat akan menggoreng sandwich, minyak yang akan dipanaskan dari awal harus dengan api yang kecil. Ini dimaksudkan agar kulit sandwich tidak cepat gosong sementara isinya ternyata belum matang.
- Dengan api yang kecil, minyak sudah panas, begitu sandwich dimasukkan, tingkat kematangannya akan merata dengan sempurna.
- Lamanya menggoreng sandwich pun cukup sampai warna kulitnya sudah kuning kecokelatan lalu angkat.
- Jika suka dengan keju, bisa ditambahkan keju parut ke dalam adonan isinya.

Pesan : Selamat Menikmati...(untuk 10 porsi)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar